Web Toolbar by Wibiya -->
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Senin, 04 Maret 2013

Pengertian Nitrogliserin

Nitrogliserin semprot dan tablet yang digunakan untuk mengobati episode angina (nyeri dada) pada orang yang memiliki penyakit arteri koroner (penyempitan pembuluh darah yang memasok darah ke jantung). Semprotan dan tablet juga dapat diambil sebelum kegiatan yang dapat menyebabkan episode angina untuk mencegah angina dari terjadi. Nitrogliserin kapsul extended-release (long-acting) digunakan untuk mencegah episode angina pada orang yang memiliki penyakit arteri koroner. Sebuah extended-release kapsul hanya dapat digunakan untuk mencegah serangan angina, mereka tidak dapat digunakan untuk mengobati serangan setelah dimulai. Nitrogliserin berada dalam kelas obat yang disebut vasodilator. Ia bekerja dengan relaksasi pembuluh darah sehingga jantung tidak perlu bekerja keras dan karena itu tidak membutuhkan oksigen sebanyak.
Nitrogliserin sebagai tablet sublingual, kapsul extended-release (long-acting), dan semprotan. The extended-release kapsul biasanya diminum tiga sampai empat kali sehari. Tablet dan semprot biasanya diambil sesuai kebutuhan, baik 5-10 menit sebelum kegiatan yang dapat menyebabkan serangan angina atau pada tanda pertama dari serangan. Ikuti petunjuk pada label resep Anda dengan hati-hati, dan meminta dokter atau apoteker untuk menjelaskan bagian manapun yang Anda tidak mengerti. Ambil nitrogliserin persis seperti yang diarahkan. Jangan mengambil lebih atau kurang dari itu atau mengambil lebih sering daripada yang disarankan oleh dokter Anda.
Nitrogliserin extended-release kapsul membantu mencegah angina tetapi tidak menyembuhkan penyakit arteri koroner. Lanjutkan untuk mengambil kapsul nitrogliserin bahkan jika Anda merasa baik. Jangan berhenti minum kapsul nitrogliserin tanpa berbicara dengan dokter Anda.
Nitrogliserin tidak dapat bekerja dengan baik setelah Anda telah menggunakannya untuk beberapa waktu atau jika Anda telah mengambil banyak dosis. Jika Anda mengambil kapsul, dokter akan menjadwalkan dosis Anda sehingga ada periode waktu ketika Anda tidak terkena nitrogliserin setiap hari. Jika Anda mengambil tablet atau semprot, Anda harus mengambil tablet paling sedikit atau menggunakan jumlah paling sedikit semprotan yang diperlukan untuk mengurangi rasa sakit akibat serangan Anda. Jika serangan angina Anda terjadi lebih sering, berlangsung lebih lama, atau menjadi lebih parah setiap saat selama pengobatan Anda, hubungi dokter Anda.

0 komentar:

Posting Komentar